Bila anda sedang merencanakan jalan-jalan ke Lake Mountain di musim dingin Australia (Juni – Agustus) baiknya ski resort yang satu ini bisa menjadi pilihan atau alternatif dari Mt Buller. Banyak sekali orang ingin ke Mt Buller namun karena perjalanan darat pulang pergi bisa mencapai 8 jam membuat orang berpikir keras, apalagi membawa anak-anak atau orang tua. Kami berangkat dari Hotel sekitar jam 6 pagi, dan perjalanan menuju Lake Mountain Ski Resort hanya memakan waktu 2 jam lewat sedikit saja (jauh lebih manusiawi dibanding Mt Buller yang 4 jam).

lake mountain melbourne

Tiba di Kaki Gunung Lake Mountain kita langsung mampir ke tempat penyewaan peralatan ski utk menyewa peralatan seperti :

• Jaket dan Celana Waterproof
  • Beli Sarung Tangan Waterproof (tidak bisa sewa agar higienis)
  • Sewa Toboggan
  • Sewa Snow Boots

Snow at Lake Mountain

Lalu kita melanjutkan perjalanan yang meliuk liuk untuk mencapai puncak gunung Lake Mountain dimana Ski Resort berada. Perjalanan pada tanggal 8 Agustus 2017 ini sangat menantang karena pada hari ini cuaca ternyata turun hujan saljuuuuu! hal ini tergolong tidak sering terjadi. Ketika salju turun ada baik dan tidaknya. Baiknya adalah kita bisa merasakan dinginnya ketika salju turun, tapi tidak enaknya suasana menjadi dingin dan kadang salju nya bisa masuk ke baju loh!

Tidak lupa driver / tour guide harus tahu disaat seperti ini mobil harus dipasangkan snow chain, apabila penggerak roda depan (Front Wheel Drive) maka pasang lah di depan, apabila mobil anda penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive) maka pasang di kedua ban belakang anda. Untuk mobil 4WD tidak perlu menggunakan snow chain meskipun tetap harus jalan dengan extra lambat dan sangat berhati-hati, salah salah jurang dan nyawa taruhannya!

(foto pasang snow chain)

Lake Mountain tidak sebesar / seluas Mt Buller, namun karena jarak nya yang dekat membuat tempat wisata ini lebih populer di kalangan penduduk lokal saja. Tidak heran lebih banyak kita lihat orang lokal ketimbang turis di tempat ini. Oh ya, karena tidak terlalu ramai maka tidak banyak juga makanan yang menjadi pilihan, jadi kalau sudah merencanakan main ke Lake Mountain siap-siap makan siangnya gaya bule yah!

(foto restoran)

(foto makanannya)

Tentunya setelah kita tiba kita langsung menuju ke toboggan area untuk bermain prosotan, harap berhati-hati dan memperhatikan juga hak orang lain ketika kita bermain, jangan mendaki slope / gunung dari tengah, harus jalan ke pinggir dulu agar tidak tertabrak oleh toboggan lainnya. Karena tidak terlalu ramai maka foto-foto pun sangat puas dan tidak terganggu oleh banyak orang lalu lalang. Karena memang resort ski disini lebih sepi di banding Mt Buller yang bila musim liburan terkesan over capacity menurut saya pribadi.

(foto main main di Lake Mountain)